Saturday, June 6, 2009

Status

Ada teman bertanya, bagaimana status percintaan lo, Sa.?
Seolah menghadirkan kenangan yang beberapa hari ini tak muncul lagi, karna sibuk di rumah. Sibuk nonton tv, sibuk nyuci, sibuk memikirkan hal lain. Pertanyaan satu kalimat itu terjawab dengan:gag ada cinta2an.!Benarkah.?
Dalam doa yang gue panjatkan setelah menyebut keluarga n temen2 gue, gue sebut khususin juga buat dia "Ya Allah, gag penting apakah dia jodohku atau bukan.Atau sejelek apa dia di mata teman2.Atau sehina apa dia di hadapMu. Aku hanya ingin Kau slalu melindungi dan menunjukkan jalan yang Kau ridhoi.".Cukupkah itu.? Munafik dan bohong kalo gue bilang, ya itu semua cukup buat gue..Apalagi setelah setengah tahun ini gue n dia sudah gag pernah berhubungan lagi..Semakin dalam kangen gue..
Ada teman juga yang bilang setelah teman gue ini tahu bahwa gue mencandui kehadiran dia. "Sebegitunyakah?"..
Iya. Gue mencandui dirinya. N gue sadar sesadarsadarnya, semakin gue nyari kelemahan n kejelekan dia, semakin gue terperangkap candu itu. Aneh, bagi orang seaneh gue. Gue yang dengan mudahnya ilfil ama lelaki yang cara makannya kurang sreg di mata gue, yang kelakuannya sok kegantengan, yang.. Tapi ama dia, gag ada sama sekali rasa itu. Rasa yang bikin gue jijik, gag mau kenal lagi. Padahal gue tau hidupnya kelam. Pergaulannya bebas. Keluarga yang acuh. Pribadi yang complicated.
Candu. Mungkin itulah dia. Tak menyehatkan badan, tapi karna sudah kepalang mencoba, susah untuk melepaskan diri.
Butakah gue.?Mungkin iya. Gue sendiri heran,kok bisa gue segitu dalemnya ama dia. Gue waras. Tapi begitu gue mikirin dia, gue bakal berubah jadi orang yang luar biasa melankolis. Yang menjadi luar biasa putus harapan.
Candu.Gue butuh walau hanya bayangnya semata.
Mungkinkah gue bakal kaya gini kalo ama orang lain.? Bisakah gue tergila2 sampai kecanduan seperti ini kalo ama orang lain.?

Sejujurnya, hati gue udah kering. Butuh seseorang yang menyayangi n perhatian, yang berbeda dari teman n keluarga..
-hp-

No comments:

Post a Comment