Saturday, July 25, 2009

Candu dunia maya

Dulu, gue bukan orang yang demen ama dunia internet. Di saat temen temen gue udah punya friendster pas kelas 1 SMA, gue baru punya pas kelas 3 SMA. Punya fesbuk juga kebetulan aja, soalnya waktu itu friendster lagi maintenance server. Nah, kalo ngeblog, gue emang pengen ngelatih nulis aja.
Naa, sejak gue tau kalo hape gue bisa dipake buat ngenet, gue jadi kecanduan. Mulai dari jamannya friendster. Ngebales commentcomment, ngebales message, bikin bulletin, dll. Trus punya facebook, gue tinggalin friendster. Update status, balesin wall, komen ke status orang, berlangganan kata mutiara, bikin notes, dll.
Gue jadi kecanduan. Entah itu tiap 2 atau 3 jam sekali, gue update status. Itupun gag sembarangan. Yang kirakira status gue dikomen ama banyak orang. Jadilah status gue ajang sensasi cari perhatian.
Semakin gue kecanduan facebook, semakin jarang gue ngegunain fitur sms di hape gue. Dan gue juga ngerasa, tementemen gue ngerasain hal yang sama ama gue. Buktinya waktu gue coba sms mereka, mereka gag bales. Justru mereka bales via facebook. Benerbener deh, candu.!!
Gue gag tau ni, apa menurut gue facebook ini banyak manfaat atau mudharatnya. Tapi gue udah memutuskan buat mencoba sembuh dari candu ini, melepaskan diri dari facebook tanpa harus menghapus akun yang udah gue bikin. Karena untuk apa, toh tementemen hanya mempedulikan mereka yang eksis di dunia maya ini dengan selalu mengupdate status mereka, sama seperti gue. Gue yang selalu ngecek 20 tementemen gue yang statusnya update. Lebih baik eksis di dunia nyata toh. Lebih baik punya kehidupan sosial yang nyatanyata terpampang di sekitar kita toh..
Satu hal lagi. Gue justru ngerasa kesepian walau ada facebook, karna hape gue udah gag berdering lagi..


-hp-

No comments:

Post a Comment