Tuesday, July 28, 2009

Hari Ini

Hari Selasa. Tadi pagi aku bangun pukul 05.30, langsung solat subuh. Tak seperti biasa, aku tidak menonton spongebob squarepants, mungkin karena masih mengantuk. Maklum saja, semalam aku tidur pukul 23.45, setelah selesai menonton Fight Club.
Setelah tidur lagi, aku bangun pkl.08.30. Seperti biasa, setelah minum segelas air putih, aku kembali segar. Tapi adikku mengganggu. Dia menanyakan pr matematikanya. Ufftt.. Aku ajari dia sambil sedikit kesal. Setelah selesai, aku mencuci piring. Entah kenapa pagi ini, pinggangku sakit sekali. Menjelang M mungkin.
Siang hari. Tidak ada yang istimewa selain menonton sinetron, bahkan aku sangat bosan sekali, sampai ibu datang. Lalu aku ingat, aku harus mengirimkan satu surat penting kepada temanku di jatinangor. Untung sudah ku ketik. Bergegas ku ambil kunci motor, handphone, amplop, flashdisc, dan uang. Aku menuju warnet, print surat yang sudah ku ketik. Kemudian menuju kantor pos. Siang ini cuaca panas. Segera ku bereskan semua persyaratannya.
Setelah semua selesai, aku langsung naik motorku. Mengambil jalan yang berbeda dari jalan keberangkatan. Kali ini tidak terburuburu. Santai. Aku menikmati perjalananku, walau sumpah panas sekali hari ini. Hmm, aku beritahu satu hal, Trusmi tidaklah sejelek yang kalian kira. Hahaha.. Aku cinta desaku.!!! Di sepanjang jalan Trusmi, di kanan kiri jalan, terdapat banyak showroom batik. Lalu aku teringat ucapan temanku, bahwa dia selalu suka berjalan di Trusmi karena suasananya yang seperti jalanan kota Yogyakarta. Benarkah.? Mungkin karena banyak pemandangan batik yang membuat suasana lebih tradisional.
Setelah tiba di rumah, aku jadi teringat pantai Cirebon yang pernah ku kunjungi sewaktu aku masih duduk di kelas 3 SMA. Aku jadi rindu ingin kesana. Sekedar diam dan memikirkan banyak hal. Sekedar memandang hamparan laut dan langit yang seakan menjadi satu. Tapi ketika aku mengungkapkan keinginanku pada ibu, dia malah menjawab "nanti malam minggu saja, kita pergi ke Pamijahan, Ciamis bersama temanteman ibu.". Yipppiiee.!! Pamijahan, i'm coming.!!
Semoga jadi berangkat.

-hp-

No comments:

Post a Comment