Sunday, August 16, 2009

Lop my fame

Tadi pagi keluarga kami mengadakan syukuran adik saya yang telah dikhitan. Saudarasaudara dari pihak ayah dan ibu datang. Ramai sekali. Kakak saya yang telah bekerja di luar kota pun datang. Hari ini adalah hari kebahagiaan bagi kami karena kami berkumpul bersama lagi.
Tapi besok, saya dan kakak saya harus pergi. Pergi menjalani peran masingmasing, saya sebagai mahasiswa perantauan dan kakak saya sebagai seorang pekerja. Sudah dua bulan saya menghabiskan waktu di tanah saya ini. Tapi bagi saya, dua bulan terasa cepat berlalu. Tidak banyak kegiatan hebat yang saya alami. Hanya berkisar rutinitas seharihari, mencuci piring, menyapu, berantem, menggoda adik dan anak tetangga, mengantarkan adik. Saya akan sangat merindukan ini semua. Akan merindukan bahasa Jawa ini, merindukan angin semilir di tanah kuburan belakang, bintangbintang di langit desa yang saya cinta..
Selama sebulan ke depan saya harus menghadapi kehidupan lagi, jauh dari keluarga yang amat saya cintai. Kehidupan yang mudahmudahan memberi banyak pengalaman dan makna. Kehidupan yang mudahmudahan mampu mendewasakan sikap saya dan mendinginkan emosi saya yang meledakledak.
Saya sangat sayang orangtua, kakak, dan adik saya.

No comments:

Post a Comment