Saturday, November 14, 2009

Dukanya jadi ketua kelas

Hffhh..
Kurang sabar apa gue diginiin dari semester awal, sampai gue akhirnya menyadari kalo gue tuh dimanfaatkan semata ama mereka..

Tingkat 1. Temen gue, Ganjar, yang jadi ketua kelas. Tapi gue dianggap wakilnya, karena mungkin gue mau kalau disuruh fotokopi ini itu, ngasih tau pemberitahuan ini itu, dan bahkan gue dimintai nomor handphone gue sama dosen. Hahaha.. Kalau dipikirpikir lagi, gue itu bukannya jadi wakil ya. Tapi jadi BABU!! Kebetulan Ganjar jarang masuk kuliah juga, sampai akhirnya mereka, temen-temen kelas gue, terutama Genk from Jakarta, nunjuk gue jadi ketua kelas. Harusnya gue sadar, itulah saat dimana gue masuk neraka ini. Halah, lebainyaa..


Gue yang dulu masih mengcover semua kejadian di kelas, dalam artian, gue bikin jarkom kelas (yang sama sekali Gak Efektif), fotokopiin bahan kuliah (ditemenin sahabat baik gue yang jadi bendahara, maaf ya teman, kau terlibat juga), ngebagi kelompok (yang garagara ini juga, gue sempet disebelin. Ah mungkin emang dari awalnya gue disebelin ya. Gue dititipin pesen, "jangan ama ini", "sama yang itu aja", atau lebih parah kemaren, "lo ama gue tukeran deh, coz gue ada urusan, gabisa presentasi minggu itu. Kan lo bisa toleran.". Tapi yang terakhir ini sih gue tolak).
Huffh..
Sabarnya orang ada batasnya. Gue sadar kalo gue cuma dijadiin pion mainan ama mereka tuh, garagaranya, waktu buka puasa bareng di rumah wali kelas gue. Gue waktu itu lagi sakit demam dan batuk. Tadinya juga gue gak mau ikut, tapi gue kurang percaya (ini salah gue juga kali ya), acara itu bisa jalan tanpa gue. Gue kepedean yah. Hahaha.. Dan mau tau apa yang terjadi? Gue dicuekin. Oke, ada yang tanya kabar gue. Tapi setelah itu semua ketawa ketiwi. Gak punya perasaan. Gue bukannya minta mereka pasang tampang kasian ama gue, enggak. Tapi seenggaknya, gue minta diperhatiin!! Setelah semua perhatian udah gue kasih ama mereka, ternyata begini jadinya.
Yang ada merhatiin gue itu cuma beberapa orang. Sahabat-sahabat baik gue yang ternyata emang sebel sama Genk from Jakarta itu. Mereka berpikiran sama ama gue, Genk itu emang ngelunjak! Jadi pernyataan gue disini, bukan gue sendiri yang ngerasa!!

Mungkin ini sikap orang jakarta yang gak bisa menghormati orang. Ah, tapi gue juga gak bisa menjudge begitu. Buktinya beberapa temen gue dari Jakarta gak kaya gitu. Mereka baikbaik aja, punya inisiatif walau di pengakuannya mereka malas, dan bisa ngehargain orang desa kaya gue.

Sekarang gue bingung. Pengen sih gue bersikap cuek, tapi tentu aja gue gak bisa. Karena gue penanggung jawab kelas seumur hidup. Hah, makan tuh jabatan ketua kelas!!! Ampe mampus lo digituin!!!

No comments:

Post a Comment