Thursday, November 19, 2009

Kakakku hebat.

Gue kagum ama kakak gue.
Yeah, walau gue gak pernah dan mungkin gak akan pernah ngomong langsung ama dia, kalo satu sosok idola bagi gue adalah kakak gue, Handra Permanah.
Dulu banget, waktu kita masih kecil, gue jarang main ama dia. Umur kita gak beda jauh sih, cuma 5 tahun. Dia kelahiran desember 84, gue juli 89. Dulu kita jarang maen bareng itu karena dia gak mau kalo adeknya ini ikut maen juga ama temen-temennya. Gue inget banget, dari rumah kita keluar bareng, tapi di jalan dia bilang "dedek maen ama tante aja ya.. Jangan ikut kakak..". Waktu itu gue gak berani buat ngomong enggak, akhirnya kita main sendiri-sendiri. Dan gue nganggep kakak gue itu gak sayang ama gue karna dia gak mau ngajak maen gue..
Dulu juga gue nganggep nyokap-bokap gue lebih sayang ama dia. Hahaha, waktu kecil dulu gue sok tua bnget yaa.. Iya, soalnya mainan kakak lebih banyak daripada mainan gue. Eh, malah mainan gue tuh bekas-bekas mainan dia dink!!
Tapi setelah gede begini, gue baru tau kalo dulu waktu kecil, gue gak diajak main itu karena gue nakal banget. Ohh.. Iya ya? Masa sih? Hahaha.. Dan gue juga baru tau, kalo dia nganggep nyokap bokap lebih sayang ama gue karena gue yang selalu dibelain kalo gue lagi berantem ama dia. Hehe.. Manis banget yaa..

Dari kecil ampe dia lulus SMA, gue gak pernah bisa akrab ama dia. Atau mungkin perasaan gue aja kali ya.. Setelah dia masuk kuliah, baru deh kita berdua sering tidur dan jalan bareng. Mungkin dia juga nganggep gue udah gede kali ya.. Jadi bisa diajak diskusi..
Pernah suatu hari gue berantem ama bokap gara-gara hal sepele. Waktu itu kebetulan kakak gue lagi ada di rumah. Gue nangis sendiri di kamar. Trus, gak gue sangka, kakak gue ngajak gue ngobrol dari balik pintu, ngebujuk supaya gue ijinin dia masuk kamar. Akhirnya dia masuk, gue diajak ngomong baek-baek. Tenang banget waktu itu. Terharu gue.. Ihiks. Hahaha..

Waktu dia putus dari tunangan yang dipacarinnya selama 7 tahun, gue kaget. Kok bisa, padahal baru 5 bulan dia tunangan. Gue kira dia bakal cari tempat curhat, bakal nangis-nangis sedih, tapi enggak tuh.. Hahaha.. Dia cewe paling tegar dan tangguh yang pernah gue kenal.

Kakak gue. Yaah, gue selalu pengen kaya dia, tapi gue bukan dia, tentu aja. Bisa anggun sekaligus tangguh. Selalu diam untuk menang, membiarkan lawan bicaranya menyombongkan diri di depannya, tapi gak pernah mau ngebales dengan kesombongan juga..

She's my idol. I love her much.

No comments:

Post a Comment