Wednesday, November 11, 2009

UTS.. Well done..

Akhirnyaa..
4 hari penuh ketegangan (walau banyak becandanya juga sih) terlewatkan sudah.
Yosh.!!

Mau cerita dikit nih tentang uts semester ini.. Awalnya dimulai dari...

Tring..Tring..Tring.. *bunyi memulai flashback..


Hari 1. Senin, 9 november 2009. Ujian kaiwa kelas. Malam sebelumnya ngapalin dialog. Cukup berguna juga. Yang paling disesali dari ujian ini adalah cara baca kanji dan dialog yang diucapkan sensei dimana kita memilih jawaban yang benar dari pilihan yang dibacakan pula oleh sensei. Gue gak belajar kanji sama sekali en "dialog sensei" adalah metode yang paling gue benci. Hahaha.. Sistem pendengaran gue emang lagi rusak. Gak lagi rusak sih, tapi emang bener-bener rusak. Hihi..


Hari 2. Selasa, 10 november 2009. Ujian gengogaku nyumon. Kemaren-kemaren kita bikin makalah perbab dan menerjemahkan bahan kuliah gengogaku itu yang tulisannya kanji semua. 1 hari sebelum ujian, makalah berbahasa indonesia itu udah ada di fotokopian. Jadi, semua tinggal pesen fotokopi dan lalala, bahan sudah di tangan. Semua memfotokopi, kecuali gue tentu saja. Yaa, i like to be minority. Kedengeran keren kan, padahal gue emang gak suka aja fotokopi-fotokopi gitu. Global warming!
--a
oke, oke. Gue gak suka ngeluarin uang buat hal yang bisa gue baca. Puaas??

Lanjut..
Malamnya, mati-matian gue baca bahan kuliah itu. Ngerti sih, lumayan. Besoknya, gue masih sempet tanya beberapa hal yang gak gue ngerti ke temen-temen gue. Lumayan juga laah.. Lumayan nemplok doang di ingatan. Hihi..

Saatnya ujian. Emang sih gue denger kalo ujiannya open book, tapi gue gak pernah denger kalo jawabnya pake bahasa indonesia!! Jadi waktu gue jawab, gue sempet kaget waktu disuruh jawab pake bahasa indonesia. Lah, makalah gue kan pake bahasa jepang, yang kanji-kanjinya pun masih bolong-bolong, gue gak ngerti. Hahaha.. Dosen sih bilangnya boleh jawab pake bahasa jepang, tapi it's so weird if only me who used japanese. Akhirnya, gue menjawab dengan sedikit menggunakan metode waktu ujian mata kuliah umum, yaitu mengarang indah. Hahaha.. Tapi gak sembarang mengarang dong ya.. Tetep pake teori.. Hihi..
Dan kemaren gue denger ada temen gue yang bilang ujian paling gampang adalah gengogaku, bagi gue, SAMA AJA SUSAHNYA!! Hahahaha..


Hari 3. Rabu, 11 november 2009. Dokkai dan Honyaku. Hmm.. Ga ada yang spesial sih.. Tapi malemnya gue belajar ama dua temen gue yang sedikit mengganggu siih, soalnya ngebahas materi dokkainya lama buanget, padahal gue orang yang cenderung suka cepet. Apalagi gue udah terlalu sering ngebuka materi itu. Jadi ampe menjelang tidur, gue gak belajar materi honyaku, cuma dokkai aja..
Waktu ujian, khususnya ujian honyaku, gue mengandalkan short term memory gue. Sebelum masuk aula (ujian di ruang aula PSBJ), gue baca-baca dikit. Untung... Gue bisa!!


Hari 4. Hari ini, Kamis, 12 november 2009. Sakubun dan Hyoki. Tadi malam gue bergulat sama kanji (lagi). Cuma latian nulis beberapa kanji ama baca-baca sekilas. Dan sebelum tidur, 5 menitan, gue baca materi sakubun.

Bangun kesiangan. Gak sempet baca-baca. Di kampus juga. Hehe.. Tapi teuteup bisa.

Gak tau ya, gue berasa dilindungi terus ama Yang Di Atas. Terus dikasih petunjuk. Sama sekali gak nyontek. Well, cuma nanya 1 kanji waktu ujian dokkai. Cuma itu loh.. Gak ada lagi.. Hehe.. Belajar jujur doong.. ^^

Walopun gue gak yakin ama hasilnya ntar, tetep optimis dong. Khususnya buat hasil ujian kaiwa kelas. Huh.. Tapi tetep optimis.. Tetep optimis.. (dalam hati menangis. Hahahaha..).

No comments:

Post a Comment