Monday, January 11, 2010

Mahasiswa Itu ..

Mahasiswa itu apa ?
Apakah mahasiswa jenis makhluk baru, jenis hewan langka yang harus dilindungi, atau jenis makanan ??
Dulu waktu SMA, gue punya satu bayangan yang menurut gue itu "mahasiswa" banget. Emangnya kaya gimana sih "mahasiswa" menurut gue ?? Apa cuma sekedar : udah gak pake seragam lagi, ada jatah bolos, atau masih suka ngupil pagi-pagi ??

Ehm, serius nih.. Dulu gue berpikir kalo mahasiswa = bikin tugas di kampus sampai malam + nongkrong seru-seruan sama temen-temen + liburan naik gunung. Tapi, koq gue gak ngerasa gitu ya ?
Gue bukan kupu-kupu koq, kuliah-pulang kuliah-pulang. Gue masih ikut organisasi walau cuma satu. Tapi emang sih, kegiatan mahasiswa sekarang udah beda banget. Mungkin dulu kita masih denger cerita mahasiswa yang nongkrong di ruangan hima sambil main gitar, main kartu atau yang penting nongkrong dan ngobrol. Kalo sekarang, emang sih sama-sama nongkrong, tapi serentak buka laptop kemudian online deh, autis masing-masing. Gak seru kan ??

Kalo ngeliat jurusan lain, kayanya mereka masih bisa dikasih label "mahasiswa" deh. Nongkrong sambil ngobrol berkualitas di depan perpustakaan, bikin tugas yang memusingkan bahkan kalau perlu sampai begadang, dan pergi ramai-ramai ke suatu tempat.

Hmmm..
Gimana ya supaya impian mahasiswa ideal gue terpenuhi ? Kalo gue sendirian, jelas gak mungkin kan ?? Huehehe..

No comments:

Post a Comment