Thursday, January 7, 2010

Rambut gue dipangkas!!

UAS hari ketiga sudah berakhir. Apakah ini berarti UAS pun sudah berakhir? Ooh, tidak.. Bukan begitu. Maksud gue adalah, UAS hari ketiga memang sudah berakhir tetapi UAS belumlah berakhir, kawan-kawan!!
Dari kemarin, gue emang udah janjian ama Listi dan Intan nemenin gue potong rambut. Ternyata mereka juga punya kepentingan yang sama, Listi mau creambath dan Intan mau potong rambut juga.
Sehabis UAS terakhir di hari ketiga ini selesai, gue langsung ngacir ke kosan buat ngambil duit sedangkan Listi dan Intan pergi ke ATM. Kita janjian ketemu disana (ATM).
Langit mendung, hujan rintik-rintik, petir menyambar, tapi gak menghalangi niat kita pergi menyalon. Hohoho..
Setelah gue ketemu mereka, ternyata ada satu lagi korban kejahatan provokasi dari Listi yaitu Meisya. Yap, akhirnya kita pergi menyalon berempat. Huehehehe...
Awalnya gue rada serem potong rambut di salon. Maklum bo, eke kan kalo potong rambut, potong sendiri atau sama mamih.. Tapi ini bukan pengalaman pertama gue juga, karena gue pernah potong di salon yang ada di Cirebon. Dulu, waktu belom pake kerudung. Sedangkan sekarang udah 3 tahun gue pake kerudung. Hhihi..
Waktu masuk salon khusus muslimah itu,gue disuruh milih : rambut gue mau diapain, dipotong, dicreambath, atau digundul (yang terakhir boong). Gue agak grogi. Untung bareng-bareng Intan cs, jadi gue sih ikut-ikut aja toh?
Pertama-tama, rambut gue dicuci. Pengen ketawa sih sebenernya, soalnya ini pertama kali juga setelah sekian lama rambut gue gak diapa-apain ama orang lain.
Waktu dipotong, gue ditanyain : mau potong gaya apa? Tadinya mau gue jawab : gaya bebas, tapi gak jadi. Berhubung gue gak tau macem-macem gaya, jadi gue keluarin aja gaya jurus andalan gue : shaggy.. (toweweng!!)
Gak cuma sampe disitu, si teteh-teteh salonnya juga menyiksa gue dengan pertanyaan lain : mau dipotong segimana? Nah, kalo pertanyaan ini gue bisa jawabnya..
Setelah rambut gue ditarik, disisir, dan dipotong (dan dikasih pertanyaan-pertanyaan yang gak perlu gue tulis disini), rambut gue dicreambath. Tau gak creambath itu apa? Creambath itu adalah kita mandi dengan menggunakan krim (halah). Hehe.. Gak ding, rambut gue dikasih krim apaa gitu. Katanya biar rambut jadi sehat, gampang diatur, dan bercahaya..
Creambath itu ada macem-macem, tapi yang tadi dikasih tau tetehnya sih cuma avocado alpukat dan ginseng, tergantung jenis rambut. Avocado buat rambut kering, ginseng buat rambut rontok. Nah, berhubung rambut gue rontok kemana-mana, gue minta krim ginseng aja. Nanti gue mau bikin krim tutty fruity ah, pake buah duku, salak, dan kedondong buat masalah rambut sulit BAB. Heuhuehe.. Gak penting ah..
Setelah rambut gue dikasih krim (plus kepala gue dipijit-pijit dan diteken-teken) oleh teteh-teteh salon itu, giliran punggung gue yang dipijit. Enak bo' rasanya. Geli juga sih, dikiit.. Hehehe..
Abis itu, gue disuruh nunggu sejam.
........
........
........
........
........
Sudah sejam lewat, rambut gue dicuci lagi. Wangi syamponya mengingatkan gue sama Dee-Dee shampo (atau pencuci tangan? Hehe..). Setelah itu diblow, dan,
TARAAAAAAAAAAAAAAAAA........
The new H E L S A with her new H A I R ...
Sayangnya, gak bisa gue tampilin foto rambut baru gue disini (padahal gue foto-foto loh sama Intan and her new hair juga).

Bwihiíi.. Gak sabar pengen pulang, pamer ke orang rumah rambut baru gue.. Ohohohoooo...

No comments:

Post a Comment