Wednesday, June 10, 2009

Gue.Bingung.Ini.Puisi.Ato.Bukan.Ya?

Sebenarnya,
pohon-pohon jati itu berbisik.
"aku ingin berguna".
Daun-daunnya,
batang tubuhnya,
"aku ingin berguna".
Demikian bisiknya.

Bisik-bisik para pohon jati,
terbawa angin hingga ke rumah,
didengar ayah kami.

Lalu ayah mencari.
Ke selatan, ke utara.
Pergi ke timur balik ke barat.
Belum ketemu.

Ayah mencari lebih jauh.
Ke arah timur,sebab yakin.

Bisikan jati semakin keras terdengar.
"aku ingin berguna".

Ayah semakin mantap.Semakin rindu ingin bertemu.

Hutan jati ada di depan mata.
Tapi takkan mudah.Mencapainya.
Sebab mereka,
ada di atas awan.

Ayah berubah,menjadi hancock versi 1.2.
Dengan sekali lompat,hap.
Ayah tiba di hutan jati.

Seperti keinginan mereka,
"aku ingin berguna".
Ayah membawa mereka.
Terbayangkah kau.?Jati sebanyak apa yang ayah bawa.?

Ayah berubah menjadi spiderman versi 3.5.
Menyeret awan dengan jaring laba-labanya.
Pulang ke rumah.

Ayah memakai tubuh jati sebagai bahan membikin perabot.
Ayah menjual daun jati sebagai bungkus nasi.
Ayah menanam kembali jati,di belakang rumah.

-selesai-

No comments:

Post a Comment