Wednesday, April 14, 2010

Marrah?

"Rasa marah jangan dipelihara, agar tak hilang akal di kepala."
Hmm. Oke juga tuh satu kutipan dari buku yang lagi gue baca : Hikayat Batu-Batu yang ditulis Taufik Ikram Jamil, biasa deh buku pinjeman dari perpustakaan kampus. Hehe..
Gue jadi inget. Tahun kemarin, tingkat dua kuliah, gue marah-marah mulu bawaannya ke temen-temen kelas. Tapi bukan karna sebab. Selain emang gue ada selek ama beberapa dari mereka, juga karena ada yang ngomporin. Hhihi.. Sekarang mah udah jarang marah lagi. Udah males. Capek buang-buang tenaga. Paling kalo lagi emosi gue milih diem aja ato kabur kemana, daripada gue malah pasang senyum yang gak enak diliat juga.. Hhehe..
Tapi sebenernya gue masih bingung sama manajemen marah. Kalo lagi marah itu baiknya gimana ya, diem dipendem atau dikeluarin? Hmm..
Gue pernah denger cerita, katanya kalo lagi marah, kita redam dulu kemarahan kita, dengan cara apapun kecuali ngomong kasar apalagi berbuat kasar ke objek kemarahan kita. Setelah kemarahan kita reda, baru deh kita ngomong baik-baik. Sepertinya susah ya praktekinnya. --"
Yah, semoga aja gue gak kaya setaun kemarin itu. Semoga gue bisa jadi lebih sabar lagi.. :)

No comments:

Post a Comment