Thursday, February 18, 2010

Riweuh

Tadi sore gue chatting ym sama temen SMP-SMA gue. Maksudnya temen SMP yang SMA nya juga sama ama gue. Hehe.. Dia kuliah di universitas swasta di Bandung. Dia orang yang seenggaknya pernah ngebentuk sedikit karakter gue dulu : rajin belajar dan disiplin. Tapi sekarang, mungkin karena kita gak begitu deket lagi, gue jadi agak malas-malasan. Iya, gue emang orang yang gampang banget kepengaruh sama temen. Gue adalah siapa teman gue. Gue bergaul sama lingkungan yang rajin belajar, ngikut. Gaul sama yang rajin organisasi, ngikut. Tapi untungnya yang baek-baek aja yang gue ikutin. Gak pernah ikut ngerokok atau apa, walopun temen-temen sekeliling gue begitu. Pernah sih dulu, di masa lalu gue, gue suka ngomong kasar, ngomong jorok. Pergaulan gue sama preman kampung. Sampe-sampe gak berasa aja gue jadi berani ikut duduk-duduk bareng temen-temen gue yang lagi mabok. Gue sih gak pernah ya.. Cuma sebatas gitu aja..
Balik lagi ke cerita awal..
Temen gue ini lagi merintis bisnis. Nah, gue kongsian tuh ceritanya ama dia. Gue jadi penyortir barang buat dia.. Cuma batik Trusmi aja sih.. Itu juga belom terlaksana.. Jangankan ngurusin dia, ngurusin batik yang nyokap gue titipin aja belom kelar..
Nah, tadi itu gue chatting ama dia, soal bisnis, ceritain masalah gue juga. Itu masalah hima dan lain-lainnya.. Lumayan lega sih sekarang. Dari tadi gue pengen cerita banget, tapi kayanya nobody cared gitu, jadi gue stress sendiri aja tuh di kamar sampe akhirnya ngobrol ama dia. Wah, gue ini seharusnya bersyukur banget dikelilingi orang-orang baik, karena gue sendiri bukan termasuk temen yang baik buat mereka. Tapi mereka masih mau baikin gue. Hahaha.. Alhamdulillah..
Gue semakin ngerasa sendirian disini. Dulu gue sering sharing sama anak kosan terutama angkatan di atas gue. Mereka yang bisa ngasih solusi dan semangat buat gue. Tapi sekarang, waktu gue menghadapi masalah, paling gue curhat ke Wita, temen seangkatan gue anak sastra Inggris, itupun kalo dia gak sibuk. Dan gue ngerasa gak enak aja selalu ganggu dia. Kalo ke temen deket gue si Bella, ah.. Gue baru ngomong satu kalimat, ntar dia nimpalinnya dua puluh kalimat. Yang punya masalah siapa sih ?? Hehe.. Jadinya gue cuma jadi pendengar dia aja..

Semester depan pokoknya gue pengen off dari dunia organisasi, gue pengen jadi kupu-kupu. Saatnya fokus ke kuliah. Huwh..

Oh iya, satu lagi. Soal hati. Soal siapa yang lagi deket sama gue sekarang. Iya ada sih, tapi.. Gue gak tau maksud dia deket sama gue ini karena dia suka atau karena dia cuma pengen pure temenan aja.. Kalo menurut gue ?? Hmm.. Kalo ternyata dia pengen temenan aja, berarti sudah salah besar gue ngartiin perhatiannya. Gue udah salah banget ngartiin kebaikannya. :) Karena jujur aja, perhatian dan kebaikannya menyempurnakan proses penyembuhan sakit hati gue dari masa lalu : sang mantan. Entah gimana dia ngelakuinnya. Iya, walopun emang kesannya gue jadiin dia pelarian.. Tapi, hey. Gue pisah ama sang mantan kan 2 tahun kemarin, apa masih bisa dibilang pelarian ?? Udah lama.. Kalo gue putus dua hari yang lalu dan gue jadian sekarang, baru itu namanya pelarian..
Eh, udah gue bilang kan, dia baik. Dan gue gak segitu jahatnya ama dia. Cuma, ah.. Toh dia bukan siapa-siapa gue kan.. :)

No comments:

Post a Comment