Tuesday, February 2, 2010

Satu Beban Berkurang

Yippieee, akhirnya berkurang juga satu beban gue..
Iya, tadi gue kan wawancara beasiswa itu, wah seru banget dah perjalanannya.. Hahaha..

Jadi gue kan gak tau tempat wawancaranya, cuma dikasih patokan dan alamatnya aja. Nah, gue juga gak tau patokannya apa. Gue tanya deh ke temen kosan gue yang udah lulus, namanya kak Ici Marcici Suryani Melati Mencuci di Pinggir Kali. Wakakakakak..

Tempat yang gue tuju adalah Tamansari, dan kata kak Ici itu, gue harus naik angkot Cicaheum - Ciroyom. Naiklah gue akhirnya ke angkot itu.. Gue tetep smsan ama kak Ici, tapi begonya gue gak tanya turun dimana. Gue pikir angkotnya bakal ngelewatin tempat gue wawancara..

Tunggu punya tunggu, gue liat nama daerah, loh kok Ciroyom sih ?? Ini mah ujungnya tujuan angkot yang gue naikin !! Hahaha.. Langsung deh filing gue gak enak.. Aaaarrggh, aku tersesaat.. Tapi gue masih cool gimanaa gitu.. Hahaha..

Abis itu gue tanya si sopir deh. Sopir ini beda sama sopir yang gue naikin awal, walopun angkotnya sama. Sampe mana tadi ? Oh iya, gue tanya ke sopir : "A, ini udah kelewat unisba ya ? (fyi.Unisba samping-sampingan sama tempat wawancara)", eh dia jawab "Wah gak tau neng..". Gubraaakk...
Akhirnya gue sms kak Ici lagi, dia jawab katanya di pertigaan ITB berhentinya.. Oke, gue ngerasa safe doong.. Nah, setelah gue muter gitu, terus sopirnya ganti lagi jadi yang pertama itu, gue tanya ke dia, siapa tau dia tau jalan ke Tamansari. Hahaha.. Eh beneran dia tau, gue langsung dianterin ke angkot yang bener, namanya apa ya tadi, gue lupa euy. Kita sebut aja XXX. Tapi angkot ini gak lewat pas depan tempat wawancara itu.

Berhubung gue gak tau tempatnya, sama sekali gak ngerti, gue bilang aja ke sopir angkot XXX, "Pak, Unisba ya.", dia jawab "he'eh.".

Jalan, jalan teruss.. Gue dapet filing ga enak lagi tuh.. Gue tanya akhirnya. "Pak, Unisba udah lewat belom ?" dia jawab, "Unisba mah udah kelewatan di belokan situ atuh neng".. Hoaaaaa.. Gue kelewatan lagi !! Bener-bener deh ini mah.. Dan akhirnya gue jalan kaki soalnya jalannya itu one way. Rrrrhhh..

Gue jalan terus, tanya-tanya ke orang, akhirnyaaa nyampe juga. Tapi gue gak dikasih minum *siape elo gitu ?? Hahaha.. Gue langsung menuju TKP.

Di dalem tempat wawancara itu, di dalem kantor, persis banget deh kaya di sinetron-sinetron *penting gitu yah ??. Gue masuk deh ke situ, terus dimulailah wawancara. Gue kira gue bakal ditanya prestasi apa gitu, secara kan gue masuknya beasiswa prestasi akademik. Eh ternyata gue ditanya soal penghasilan orangtua-lah, biaya hidup gue-lah. Ya gak enak aja gitu, udah gitu karna gue shock, gue jadi masang tampang memelas. Suer, otomatis itu.. Hahaha..

Pulangnya gue maen ke rumah bude gw di Antapani dulu. Bentar cuma sampe jam 4. Gue sih disuruhnya nginep, tapi gue bilang besok ada kampanye capres BEM jadi gue harus ikut gitu deh. Hahaha.. Eh pas gue balik, di angkot gue ditelpon Richo, temen gue. Iya sih, semalem dia sms ngajakin ke Pangandaran. Gue hayu-hayu aja selama patungannya murah. Hahaha.. Dia bilang rencana diubah, dari yang kita ke Pangandaran malam ini jadi ke Ciwidey besok pagi. Gue bingung, tapi gue lebih condong ke Ciwidey daripada kampanye capres BEM. Hehehe.. Gak tau nih, masih kebawa libur apa ya, masih kebawa seneng-senengnya gitu.. Akhirnya gue nyamperin ke tempat Richo, soalnya pasti dia lagi sama Riski dan laen-laennya juga, ke Jatoz. Trus akhirnya kita ngobrol-ngobrol, udah gitu pulangnya pake makan segala.. Tapi gue engga ikut makan, di Antapani gue udah ikut nebeng makan sih..

Daaan, baru jam segini nih, 20.00 gue nyampe di kosan. Caaapeek.. Ngantuuk.. Tapi gue pengen nonton film di tv.. Gue udah lama gak nonton bioskop transtv soalnya..

No comments:

Post a Comment