Sunday, January 31, 2010

Dadah Malang - Welcome Jogja - Back to Nangor

Wah, udah banyak juga ya postingan gue di bulan Januari ini. Ya ampun, padahal isinya kebanyakan gak penting !! Dihapus jangan ya ??

Hm, omong-omong nih ya, gue pengen ngelanjutin cerita gue perjalanan pulang dari Malang kemudian ke Jogjakarta kemudian ke Jatinangor..
Setelah gue ngeliat babi-babi di truk samping bis kita yang waktu di SPBU, ternyata gue gak bisa tidur. Yaudah akhirnya gue melek tuh liat-liat pemandangan. Terus, jam 5 an bener deh kita ngelewatin komplek Prambanan. Ah, sayang banget kita gak bisa masuk sana, kan udah tutup. Padaha kan gue pengen liat, emangnya idung mbakyu Roro Jonggrang semancung yang gue pernah denger ya ? Hahaha, gak penting ah..
Abis itu kita berenti di warung makan Soto. Udah ngiler aja deh gue, maklumlah waktu makan pagi itu gue cuma makan sedikit (bisa juga kaan gue makan sedikit. Wakakakak, gara-gara gak pup dua hari tuh..), trus makan siang dapetnya roti doang. Tapi ternyata kita gak turun, itu cuma jemput temennya Pak Herdis dosen Sastra Jepang. Nah temennya ini namanya Pak Didit, guide kota Jogjakarta buat wisatawan Jepang. Disitu dia cerita banyak banget mengenai suka-dukanya jadi tour guide. Hm, jadi tertarik juga nih. Hahaha...


Pak Didit ini mengarahkan kita ke tempat bakpia, tapi bukan bakpia 75, tapi bakpia Djava. Uh, gue keabisan uang disini, cuma pegang uang 5000 perak. Kan udah gue bilang ya.. Mana harganya sebungkus 25 ribu. Akhirnya gue gak beli bakpia, cuma ngeliatin temen-temen gue pada asik jajan. Aaaarghh... Pengeennn..
Abisan itu kita ke Malioboro. Sumpah perut gue udah kruyuk-kruyuk gak jelas. Iya sih, dari sebelum berangkat juga udah gak karuan tapi ini lebih karena lapar. Hehe.. Tadinya mau cari makan dulu tapi temen-temen gue gak sabar pengen belanja, akhirnya pasrah aja deh gue ngikut mereka. Kita ke Malioboro pake beca. Nah, berhubung waktu kita dateng itu pas banget sama acara Sekatenan, akhirnya jalanan Jogja rame banget. Tadinya gue pengen ngobrol sama bapak-bapak becanya pake bahasa Jawa tapi takut bahasa Jawa gue jadi ngoko alias gak sopan dipake apalagi buat dipake ke orang yang lebih tua daripada kita. Hihihi..


Kita dibawa ke Dagadu Jogja, trus ke pernak-pernik orang jual tas dan gelang. Tapi menurut gue : gak komplit pernak-perniknya... Disitu lagi-lagi gue cuma bisa ngiler liat temen-temen gue belanja. Ihiks..
Nah, puas diajak keliling akhirnya kita pergi ke pasar Beringharjo. Ramee banget. Tempatnya kaya pedagang kaki lima dan pastinya bisa lebih murah daripada di tempat yang tadi mamang-mamang beca anter. Tapi tetep aja semurah apapun gue gak akan bisa beli. Huuh...
Capek dan puas belanja disitu (temen-temen gue yang belanja, gue sih bantu bawain sedikit barang mereka supaya gak malu kalo gue gak beli apa-apa. Hihihi...), laper deh kita. Nah, sebelumnya kita udah dikasih pengumuman dulu tuh, kalo mau makan pake uang masing-masing aja dulu ntar diganti kalo balik lagi ke bis. Iyalah, soalnya selera tentang makanan kita disitu terpecah belah. Jadi kita cuma dikasih uangnya aja.
Gue berempat sama Intan, Meisya, dan Dini kebetulan gak suka gudeg dan gak ada menu lain selain ayam goreng/bakar (dan kita udah eneg sama ayam), akhirnya memutuskan buat makan di Pizza Hut !! Jauh-jauh ke Jogja cuma makan Pizza Hut. Hihihi...
Sewaktu nunggu pizza datang, Mei dan Intan langsung ngibrit ke musolla. Gue ama Dini sih lagi absen jadii ya nyantei aja. Kenyang banget deh kita makan disana. Setelah waktu menunjukkan pukul 9.15 malam, kita buru-buru dah ke tempat parkir mobil bis, takut ditinggal. Si Meisya, jalannya cepet banget kaya lagi dikejar penagih utang. Hahahaha..
Di bis, kita kecapean. Terus dikasih gantinya 15 ribu sedangkan pizza yang kita beli harganya 23 ribu. Jadilah kita makan pizza senilai 8 ribu. Hohoho...


Temen-temen yang laen juga belanja banyak banget, kayanya cuma gue deh yang gak belanja di Jogja. Kalo di Malang kan masih mending gue belanja. Saking capeknya, gue ampe langsung tidur. Tapi jam setengah 12 malem gue kebangun gara-gara suara anak-anak ribut lagi maen tebak-tebakan. Tebak-tebakan mereka bisa gue jawab sebagian besar tapi dalem ati, soalnya gue males teriak-teriak. Lagian yang lagi perang tebak-tebakan kan anak depan sama belakang, nahh berhubung anak tengah lagi pada pules tidur akhirnya kita jadi anak-anak non blok deh. Hihihi..

Cukup lama juga sih gue melek, ampe jam 1 baru gue bisa tidur lagi. Tapi kaya malem-malem sebelumnya, gue gak nyenyak tidur. Gue kedinginan !! Biasalah, biasanya tinggal di tempat panas (Cirebon), sekalinya kena dingin gak nahaaann..
Waktu melek itu gue mikir macem-macem tapi gak jorok. Hehe.. Sebagian besar sih gue lagi memotivasi diri gue aja supaya jadi jauh lebih baik lagi, selebihnya lamunan gak penting. Hihi..
Terus-terus, gue ngeliat bintang kan yah, dulu gue kalo liat bintang berasa sayaang banget sama itu bintang yang gue interpretasiin seolah-olah bintang itu adalah mantan gue, tapi di malam itu, bintang gak bisa bikin gue cinta lagi. Maksudnya, dulu gue kalo liat bintang suka keingetan sama mantan trus jadi ada perasaan indah-indah gimanaa gitu, tapi malam itu gue liat bintang biasa aja tuh, gak lebih cuma salah satu penghuni alam raya aja. Begitu. Gak tau deh, mungkin memang gue udah gak cinta lagi sama dia. Hahaha, ya iyalah emang harus begitu dari semenjak kita pisahan toh..

Nah jam 5 an kita nyampe daerah Cilacap, anak-anak pada solat Subuh. Gue sih tidur lagi. Hehe.. Gak ding sempet turun bentar ke WC.. Baru bener-bener bangun jam 6 lebih udah di Ciamis.. Gue ama Intan ngobrol deh gak tidur-tidur lagi, eh Intan sempet tidur lagi ding. Gue sih capek tidur mulu. Hahaha.. Mendingan liatin pemandangan yang luar biasa indahnya itu.. Hehehe, sok nyastra ah..
Intan sempet nyeletuk, dia nanya : "Sa, bakpia enaknya yang rasa apa ya ?". Gue sih gak curiga ke dia, ya gue jawab apa adanya aja : "Apa ya ? Bakpia itu biasanya kacang ijo kan ? Hm, kalo aku sih berhubung sukanya ama coklat ya lebih suka coklat. Hehehe.." jawab gue. Eh gak disangka, sebelom gue turun sewaktu udah nyampe di Jatinangor, dia ngasih gue bakpia coklat, katanya buat gue sama Listi, temen deket gue juga, anak Bogor. Baek bener deh temen-temen gue. Hehehe..

Nah, batre hape gue kan udah mati tuh sejak di Malioboro. Gue langsung cabut deh balik ke kosan begitu mobil bis berenti di gerbang UNPAD. Anak-anak lain sih sibuk ambil barang. Gue kan sedikit barangnya jadi langsung capcussss ke kosan, udah gak nahan pengen pup. Hahahaha...

Nyampe kosan, bener aja deh, langsung gue ngibrit ke kamar mandi. Lega banget begitu keluarnya.. Berasa terlepas dari beban SKS. Lohh ?? Hehehehe.. Terus gue nyalain hape, eh ada sms dari orang yang lagi deket sama gue sekarang ini, siapakah diaaaa.. Hahahaha, ada deh, gak mau cerita-cerita dulu (biar penasaran. Hahahaha...).



Daaan, gue baru mandi jam 12.30 siang tadi setelah dua jam sebelumnya gue ketiduran.
Hari yang melelahkan...

No comments:

Post a Comment